Sabtu, 31 Desember 2011

Kejadian Heboh di Tahun 2011 *good bye 2011. hiks*



Asamlekuum.






Trettetettttt... Yay! Ini dia yang ditunggu-tunggu. Alhamdulillah yah udah tanggal 1 Januari  2012 aja. Tapi tangan ini masih terasa kaku untuk menuliskan empat digit angka itu.
Tadi malem enet-ente pada kemana? pada nonton pesta kembang api yah? waahh.. enak yah. Ane cuman bobok di kasur ane doang. hikss...

Tapi biarpun nonton juga Alun-alun Magelang puenuh sumpeh sama berbagai spesies manusia mulai dari orok sampe embah buyut ada semua. Mana tahan kalau begitu mah. Mendingan kayak ane,tiduran di rumah ditemani kang Justin Bieber. Asoyy kawan.

Huahaa.. oke cukup ngomongin tahun 2012. Sekarang ane mau ngebahas tentang peristiwa atau kejadian-kejadian di tahun 2011 yang bikin hebooohh *pake o tiga*. Mau tau mau tau?

Check this Out:



1. Crop Circle di Sleman, Yogyakarta.


Masihkah teringat sama sesuatu yang geger dibicarakan masyarakat pada pertengahan bulan Januari 2011 lalu? yahh.. itu Crop Circle, pola berbentuk lingkaran simetris yang misterius. Orang-orang sih mengira itu jejak UFO. Crop Circle ini ditenukan di Dusun Rojosari , Desa Jogotirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta.  Tapi setelah diselidik-selidik, ternyata itu kerjaan anak desain grafis sama anak matematika  UGM yang mencoba-coba kepandaian mereka. (dikutip dari studentmagz.com). Huuuuuu... Seharusnya kepandaian itu tidak disalahgunakan seperti itu. Untuk ente-ente semua jangan pernah ditiru ya. Engga baik buat kesehatan (?)


2. Wabah Ulat Bulu
Lucu kan gue?

Hiiiii... tau kan sama hewan tak bertulang yang suka makan daun dan bikin gatel? yah.. itulah kupu-kupu. eh maksudnya emaknya kupu-kupu, yaitu ulat. Ane sih jijik banget dan geli banget ya sama itu hewan. Ane bakal lari terbirit-birit kalo ada itu hewan satu. Wabah ini menyerang daerah Probolinggo, Malang, Pasuruan,
Jombang, bahkan sampe Bandung sama Bekasi juga. *untung kaga di Magelang yah* sesuatu banget.

Konon katanya *healaaah*  ulat itu membludak karena semakin berkurangnya predator pemangsanya yaitu spesies burung yang diburu secara liar oleh para pemburu illegal yang tidak bertanggung jawab, kawan! Warga yang engga bersalah pun jadi korbannya kan? itulah salah satu kejadian akibat ulah manusia sendiri. Serakah! Naujubileh.


3. BRIPTU NORMAN
bibirnya Ya Allah.. mengundang napsu. wkwk

Siapa yang engga tau sama Briptu dari Gorontalo ini? ngaku.. ngaku hayoohh.. ane tebas pake cutter kalo engga ngaku *oke lebay, maap*. Briptu Norman ini terkenal karena video lipsinc dia di lagu india Chaya-chaya yang di posting ke Youtube. Cuman Lipsinc -___- engga bangga ane. Kalo terkenal karena bakat kayak suami ane si Justin Bieber atau adek ane si Greyson Chance sih, ane acungin jempol dua belas *yang delapan pinjem justin sama greyson* yeee... #pelukJustin.

Sebenarnya menurut ane sih ya. Mantan Briptu yang bernama Norman itu engga punya kemampuan khusus di dunia entertainment deh. Tau kan kalo beliau cuman lipsinc begitu? Ane sih engga bangga ya sama sesuatu yang serba lipsinc begitu. Plagiat kan namanya? Coba bang Norman terkenal karena menang lomba tahan napas satu jam di Laut Bunaken. Nah.. entaran kan lain lagi ceritanya. And then, artis yang terkenal karena begituan pasti langsung ilang deh. Tau Sinta Jojo kan? nah.. itu contohnya. Terus bang Norman sendiri. Apa sekarang terkenal gitu? Engga kan?


4. Tren Boyband dan Girlband


Tau boyband Sm*sh kan? Tau Girlband Cherrybelle kan? Tau Boyband Dragon Boys kan? Tau girlband 7icon kan? Tau... eeee.. Tau ane kan? engga ya? yaudah. hueheheh..

Sekarang ini udah banyak banget boyband atau girlband yang ikut bersaing di industri permusikan Indonesia. Seperti tersebut di atas. Berbanggalah yang sudah ane sebut tadi. Sapa tau makin terkenal gitu. hehe.. Yang ane tau sih, boyband dan girlband itu asalnya dari Negeri Ginseng nan jauh dimato itu, Korea. itu setau ane yaa! Semakin lama semakin banyak BB dan GB yang ikut bersaing di industri permusikan Indonesia. Sampe ada audisi BB dan GB segala. Memang semua itu musiman yah? Mirip sama musim durian gitu deh.

Tapi yang bikin agak kecewa nih. Kenapa kebanyakan BB dan GB Indonesia pada niru style-style korea sih? Jangan sampe disebut plagiat deh. Sebagai acuan sih boleh, tapi jangan nyontek semua gituh. Ciptakanlah keunikan tersendiri dan ciri khas yang lain daripada yang lain. Engga kreatip namanya kalau cuma bisanya cuma begitu. Dan, ada satu lagi. Kenapa ya kebanyakan BB dan GB kalo perform pake lipsinc? Engga PD sama suaranya? Takut suaranya jelek? Apa memang suaranya jelek? *ups. Bangga dong sama suara sendiri. Kalo belum siap nyanyi di depan publik engga usah pake jadi penyanyi deh ya. *ekheeemm*.


5. SEA GAMES di Jakarta-Palembang.


yeeeyy.. Indonesia.. jeng jeng jeng jeng jeng. Sebagai warga Indonesia, kita-kita harus barbangga dengan negara penuh korupsi berprestasi ini. Indonesia menjadi tuan rumah SEA GAMES yang ke-26 ini. Dan yang patut dibanggakan lagi adalah,,, Negara kita ini menjadi juara umum dengan perolehan 182 medali emas, 151 perak, dan 143 perunggu. Hebat kan?? iyadongs. Tapi sayangnya kita *kita? ente aja kali ane engga*  engga menang dalam cabang olahraga sepak bola. Engga apa-apa deh. Tanpa itu pun kita tetap pemenana kok.

Penyalenggaraan SEA GAMES ini diselenggarakan di dua kota besar di Indonesia, yaitu DKI Jakarta dan Palembang. Pembukaan perhelatan olahraga terakbar di ASEAN itu dilaksanakan di Gelora Sriwijaya, Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang. Konon katanya, upacara pembukaan itu memakan biaya Rp 165 miliar rupiah!!! Entah itu angka nol ada berapa, ane engga sanggup nulisnya. Ya Allah. Utang negara aja masih bejibun, rakyat aja masih banyak yang hidup dibawah garis kemiskinan, sekolah aja masih mahal, Justin Bieber aja masih pacarnya Selena Gomez (?).

Coba ya direnungkan. Uang sebanyak itu kalau dipake untuk membantu rakyat atau melunasi utang negara yang udah numpuk setinggi Himalaya kan berguna banget. Ane engga tau deh gimana sistem keuangan negara ini. Itu sih sekedar uneg-uneg ane ya.


6. Royal Wedding Pangeran William dan Kate Middleton

semoga jadi keluarga sakinah mawadah warohmah. amin

Jump to mancanegara.
Hiks.. hiks.. ane sedih engga dateng ke pernikahan kakak sepupu ane. Haha, canda doang. Engga mungkin ane diundang -_- Pernikahan sang pewaris tahta kerajaan Inggris ini berlangsung sangat meriah pada tanggl 29 April 2011 lalu. Syang banget ane engga datang yah.
 
Gaun yang dipake tante Kate pun berlapis emas dan berlian. Gilee.. harganya berapa yah? buat beli rumah di Kemang sisa tuh. Dasar orang kaya yah? And then, kue pernikahannya itu katanya setinggi manusia, manusia yang apa dulu nih? bayi? anak-anak? ababil? apa lansia? ane engga tau deh.

Perayaannya juga memakan waktu berhari-hari, dan ratusan ribu bunga ikut menghiasi hari bersejarah bagi kedua mempelai pewaris tahta kerajaan Inggris itu dan warga Inggris tentunya. Semoga jadi keluarga sakinah mawaddah warohmah deh. Amin.


7. Kematian Osama Bin Laden dan Muammar Khadafi dan Steve Jobs.


Apel kegigit. Yang makan sapa tuh? Ngaku.. Hayoh ngaku!!


Masih mancanegara ya. Ane rangkum jadi satu aja yah.
Tau Osama? bukan merek cat air ya. Beliau adalah seseorang dibalik penyerangan di gedung WTC Amerika Serikat yang menewaskan lebih dari 3000 penduduk tak berdosa di sana. Bisa dibilang beliau adalah Most Wanted disana. Dan kematian beliau yang karena tertangkap oleh pasukan AS itu mmbuat warga AS bersorakgembira.. horrayyy.. Tapi yang kejam nih, katanya mayatnya dibuang kelaut ya? Naujubileh.


Muammar Khadafi adalah seoarang pemimpin yang menjalankan kepemimpinannya secara diktator di Libya. Tau diktator? Diktator adalah pemimpin yang menggunakan haknya untuk berkuasa tanpa peduli denagn rakyatnya. Bisa dibilang kayak penjajah mungkin ya? Ane juag engga tau sih :p hehe. Pas beliau meninggal, warga Libya pada ngerayain pesta gitu. Ckckck, bisa kebayang dia jahatnya kayak apa dulunya. Semoga ga ada diktator lagi yah.


Steve Jobs. Tau gadget bersimbol apel tergigit? yah.. itulah produk Apple Inc. yang sekarang merajai dunia denagn produknya yaitu iphone, ipad, ipod, dan i i lainnya. Beliau meninggal pada usia 56 th. Entah karena apa ane kurang tau. Yang pasti tu sampe jadi Trending Topic Twitter. Terima kasih Om Steve, berkat Om sekarang ada gadget canggih yang keren abis itu. Ya biarpun ane belum punya sih.


8. Tsunami Jepang.


Masih ingat peristiwa dahsyat yang mengguncang warga Jepang?? ya,, tsunami yang berlangsung 6 menit itu menghancurkan wilayah timur Negeri Sakura itu pada 11 Maret 2011 lalu. Tsunami itu didahilui oleh gempa dahsyat berkekuatan 8,9 SR yang memporak-porandakan Negara Industri hebat itu. Kerugian materi sebesar $300 miliar dan 16000 warga jepang meninggal. Dan juga, rusaknya tabung nuklir raksasa yang menyebabkan semua bahan makanan dan air di Jepang terkena radiasi nuklir itu. Astagfirullah.


9. Tante Syahrini


Hehehe,, balik lagi ke Indo. Tau tante cantik yang terkenal nyentrik ini kan? Tante Syahrini juga terkenal sama bulu mata anti badainya yang aduhai itu. huhuaaa.. Juga jambul khatulistiwanya yang mengundang selera itu, beuhh. Tante Syahrini memang lagi tenar-tenarnya di tahun 2011 kemarin itu. Tau kata "alhamdulillah yah" sama "sesuatu yah" engga? nah itu juga made in Tante Syahrini loh.. ajaiiibb.

Tapi tante Syahrini juga punya suara bagus kok, jadi engga heran juga beliau terkenal. Sesuatu banget gitu yah. 


10. KONSER JUSTIN BIEBER di Jakarta


GANTENG, maaaakkk!!


Huaaaa,,,, Waaaaa... *heboh* ini dia yang ditunggu-tunggu. Konsernya suami gue kang Justin. Konser ini sempat diberitakan gagal loh *hiks*. Tapi alhamdulillah yah *lirik tante syahrini* jadi juga. Ya biarpun ane engga nonton. hahaha. Konser akbar tanggal 23 April 2011 ini merupakan even bersejarah bagi ane. Ya karena di tipi banyak beritanya gitu, ane kan jadi bahagia dan bersuka cita, huahaha.

Konser itu alhamdulillah lancar walaupun sebelumnya telah membuat kecewa para beliebers karena si abang Justin engga lewat jalan yang seharusnya dia lewati (?). Kasian yang udah nunggu disana. Tiket konser itupun WOW. Mahal gilee. mulai 500 rebu - 2000rebu katanya. Ajibb.. engga bakal diijinin sampe kapanpun ane nonton begituan -_-
I Lup Yu, bang :* #Justin lewat#
#nikah sama ane#
#hidup bahagia selamanyaaa# hahahahha.


wassamlekuumm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar